Kolaborasi Dua Komisariat Membangun Desa Curahtakir

Oleh
Kabid SPM Komisariat Engineering
Rifky Lutfi Wahyudi

Kebijakan new normal disambut meriah dengan kegiatan praksis kemanusiaan. Menaktualisasikan nilai teologi Al-Maun kedalam aspek sendi-sendi terkecil kehidupan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam membangun kualitas kader IMM untuk berorganisasi. Hidup berdampingan dan saling tolong menolong menjadi ciri khas kader IMM dalam upaya membangun bangsa dengan ruang-ruang kebhinekaan.

Di ujung selatan kota jember tepatnya Desa Curahtakir pada hari Sabtu, 5 September 2020 Komisariat Engineering(Teknik) bersama Komisariat Asy-syifa(Kesehatan) melakukan kolaborasi kegiatan bakti sosial dengan tema “Mengaktualisasikan Spirit Al-Ma'un”. Kegiatan ini mendapat respond positif dari warga setempat yang notabene sebelumnya tidak pernah ada kegiatan semacam baksos di desa tersebut menurut “Kades Bpk. Bonari Untung S.Pd”. Runtutan acara yang komprehensif dibangun sedimikian rupa oleh Bidang SPM Engineering dan Bidang Kesehatan Asy-syifa.


Acara yang dikomandoi Ketum Farhan(Engineering) dan Ketum Syafika(Asy-Syifa) sukses dikerjakan dengan menarik bersama kader-kader terbaiknya. Mulai dari acara pemeriksaan gratis, cek gula darah gratis, cek kolesterol, pemaparan materi tentang melawan hoax, hingga pembagian bantuan sosial untuk warga setempat. Kegiatan ini diharap menjadi konsistensi kedua komisariat dalam mengawal pembangunan desa setempat. Yah, mungkin membebaskan dan memberdayakan hingga benar-benar sejahtera dan adil dalam beberapa kebijakan ekonomi yang turun.

Antusiasme warga juga menyelimuti dalam kegiatan ini. Warga sangat tertib dalam mengikuti runtutan kegiatan yang dikonsep semenarik mungkin. Ini menjadi trend positif dalam keseriusan membangun Desa Curahtakir tersebut. Semoga jiwa-jiwa perjuangan terus bergelora dalam mengawal desa ini berkemajuan.


#Bergerak Berbarengan Mendobrak Kejumudan!!! Salam Perjuangan!!! Salam Merah Maroon!!!

Share on Google Plus

About Agus Cahaya Writer

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Pilihan Editor

loading...

Popular Posts