Talkshow Feminism Development?

Oleh :
Ayu Wulandari
(Ketua Bidang IMMawati Komisariat Engineering)

Talkshow Feminisme Komisariat Engineering telah selesai dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2019. Bidang IMMawati Komisariat Engineering menunjukan fokusnya terhadap dinamika problem perempuan hari ini. Perempuan yang banyak tersingkirkan dalam jabatan strategis pada bidang sosial, ekonomi, dan politik merupakan alasan utama kegiatan ini diselenggarakan. Ajeng Khalili, sebagai ketua pelaksana dan salah satu penggagas kegiatan ini berharap besar kesetaraan gender terus gencar dikampanyekan oleh para Aktivis-Aktivis mahasiswa diberbagai daerah.

Idealnya, birokrasi kampus adalah elemen penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Tetapi notabene yang posisi-posisi jabatan struktural banyak diisi oleh para laki-laki tidak bertanggung jawab. Problem tentang tersingkirnya para perempuan dalam kontetasi jabatan terus terjadi hingga hari ini.

Tantangan gerakan Feminisme yang semakin berat dilakukan dalam perebutan bidang-bidang strategis pada pendidikan, ekonomi, dan politik membuat power perempuan semakin meredup. Kesuksesan acara ini untuk membangun paradigma sebuah gerakan feminisme dalam tubuh IMM Jember terutama IMMawati Komisariat Engineering diharap besar untuk terus dikampanyekan dalam berbagai kalangan elemen mahasiswa. Peserta diharap bisa memberikan sebuah kontribusi kerja nyata untuk kemaslahatan umat perempuan yang merupakan bagian dari gerakan humanitas. Selain itu juga perlu adanya inovasi-inovasi baru untuk mengambil beberapa peluang dalam membangun gerakan feminisme.


Share on Google Plus

About IMM KOMISARIAT ENGINEERING

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Pilihan Editor

loading...

Popular Posts